[ endhoot ]

endhoot at the first time being BLOGger was so GO-BLOG for nge-BLOG in the BLOGspot and made a JE-BLOG one

Sunday, May 07, 2006

Hai Becak

Becak...
Salah satu jenis kendaraan darat
Bertenagakan manusia
Dengan cara dikayuh seperti sepeda
Tapi becak beroda tiga
Tapi becak bukanlah bajaj

Becak...
Kendaraan favorit-ku di kotaku, Madiun
Ke mana-mana becaklah yang mengantarku
Di Surabaya, jarang sekali aku naik becak
Di Bandung, tak pernah lagi aku naik becak
Di Jakarta, hanya tempat2 tertentu ada becak
Yang mana sudah mulai dilarang penggunaannya

Becak...
Jadi teringat satu lagu anak2
Tentang becak ini
Ciptaan Ibu Sud
Demikian lagunya :

Saya mau tamasya
Berkliling-kliling kota
Hendak melihat-lihat
Keramaian yang ada
Saya panggilkan becak
Kereta tak berkuda
Becak... becak...
Coba bawa saya

Saya duduk sendiri
Sambil mengangkat kaki
Melihat dengan asyik
Ke kanan dan ke kiri
Lihat becakku lari
Bagai tak kan berhenti
Becak... becak...
Jalan hati-hati

Labels:

1 Comments:

At September 30, 2008 3:09 PM, Anonymous Anonymous said...

Terima kasih ada syair lagu 'becak', saya link tulisan anda di sini:
http://kumpulrebo.multiply.com/journal/item/139/139

 

Post a Comment

<< Home

Wall of Sh[F]ame